Senin, 06 Mei 2013

Tips Sederhana Memulai Belajar Memasak kla... :)

Sekali lagi saya tegaskan bahwa saya bukan ahli memasak :)  dan saya bukan juga ahli fashion style kla  :) hahaha...sekali lagi saya hanya niat membantu sahabat aja ya :)
Oke...Walaupun hobby yang satu ini identik dengan wanita, ternyata tak semua kaum hawa bisa memasak. Banyak alasan terlontar dari bibir perempuan yang menyatakan bahwa bukankah memasak suatu hobby yang menyenangkan layaknya berbelanja/shopping  atau pergi ke salon. Namun, begitu kurang lengkap rasanya kesempurnaan seorang wanita jika dia tdk bisa memasak. Untuk memudahkan kegiatan belajar memasak, ada beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan. Berikut ini saya akan menguraikan tips awal mulai belajar memasak (for simple basic):

 1. Tanamkan dalam pikiran bahwa memasak adalah kegiatan/hobby yang menyenangkan, membuat fikiran fresh dari rasa kejenuhan thd pekerjaan kmu. Dan berpikirlah bahwa memasak bisa dilakukan siapa saja. Yang penting, patuhi resep dengan benar.
 
2. Mintalah pada orang tua, keluarga atau teman2 terdekat yang bisa memberikan kritik dan masukan untuk mencicipi masakah buatan kmu. Jangan pernah kapok unutk mencoba suatu resep sampai ditemukan resep andalan yang benar-benar lezat.

3. Kumpulkan resep sebanyak-banyaknya. Bila perlu cari resep dengan cara browsing di internet. Atau minta resep dari teman terdekat yang rasanya memang bisa ‘menggoyang’ lidah.

4. Jika sudah ditemukan dengan resep andalan yang memang nikmat, pisahkan dalam satu file khusus dan beri tanda.

5. Agar hasil masakan lebih menggoda, ada baiknya jika kmu nantinya juga belajar menghias makanan agar penyajiannya benar-benar bisa menggugah selera makan. Gunakan tomat, timun, daun, cabe atau bahan-bahan alami lainny sebagai penghias.


Dengan kemauan yang keras, tekun dan giat berlatih memasak maka kmu pasti akan mampu menciptakan masakan yang bukan hanya bisa menggugah selera makan, namun juga bisa membuat orang ketagihan terhadap masakan kmu kla :)  Dan pada saatnya nanti kamu pun bisa ‘sedikit’ unjuk kebolehan pada setiap momen acara-acara keluarga, seperti arisan, hari2 besar keagamaan ataupun kmu jadikan sebagai bisnis sampingan suatu saat nanti....who knows :) hahahah... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar